It's Been One Year

Tahun ini, genap satu tahun dimana tahun lalu mama kena serangan stroke (stroke non hemoragic) atau serangan stroke ringan. Nggak dapat di bayangkan gimana rasa nya melewati masa-masa sulit itu. Yaa.. bagi saya mama memang lebih dari segala nya, nggak ada satu pun anak yang tidak menyayangi ibu mereka, begitupun saya. Ibu ibarat hati nya rumah, ketika dia merasa senang maka seluruh rumah juga akan merasakan hal yang sama dan begitu juga sebalik nya.

Hey, still remember?Gimana kerepotan nya 'kita' semua waktu itu, yes we are..
Dan sekarang, seolah-olah nggak pernah terjadi apa-apa dengan mudah semua nya bisa di lupakan.
'Kita' seharus nya bisa belajar dari semua nya, bukan? mengambil hikmah, bukan mengulangi kesalahan yang sama. Saya, nggak mau keinginan untuk membahagiakan orangtua cuma jadi sekedar keinginan tanpa realisasi.

Ingatan ini masih terlalu jelas, waktu itu subuh, mama udah nggak bisa mengerakkan separuh dari tubuh nya. hampir 10 hari mama di rawat di  RS, waktu itu bulan puasa, dan selama sepuluh hari itu saya terpaksa ngebatalin puasa karna harus bolak-balik RS ngangkut pakaian kotor, beli makanan, jagain mama dan bersih-bersih rumah.

Setelah mama sembuh, semuanya nggak berakhir sampe disitu, mama harus di terapi sampe banar-benar sembuh.. Penyakit stroke adalah penyakit yang dapat di sembuh kan tetapi dapat menimbulkan cacat permanent pada penderita nya, ya..  sekarang mama memang sudah sembuh, tapi sebagian dari anggota gerak nya nggak bisa bekerja dengan sempurna.

Apakah cuma saya yang benar-benar peduli dengan kondisi ini? Seharus nya yang lain bisa lebih dewasa dalam menyikapi semua nya, karna 'kita' sudah sama-sama dewasa.. Dan 'kita' sama-sama menyayangi orang yang sama, bukan?

Pernah berfikir? 'kita' semua sudah pernah mengalami hal yang jauh lebih berat dari ini, seolah-solah cobaan nggak pernah mau jauh-jauh dari kehidupan 'kita'. seharus nya semua ini mejadikan 'kita' lebih kuat dan terbiasa bukan malah menimbulkan masalah-masalah yang nggak pernah jauh-jauh darimana sumber nya berasal. 

Saya tau, semua cobaan yang datang menunjukkan betapa sayang nya Allah sama mama.


I'll always love you and I'll be there for you :')

Comments

Popular Posts